Pengunjung ke:

myspace hit counter

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sharing yuck . . .

Share |

Jumat, 29 Januari 2010

Slank Dari Masa Ke Masa

slank-konser2.jpg (Postingan pertama di tahun 2008). Dua puluh empat tahun mereka berusaha meredam ego masing-masing. Dua puluh empat tahun mereka berusaha menjaga kekompakan. Dua puluh empat tahun mereka bekerja keras untuk menciptakan karya-karya bagi alam musik Indonesia. Dan dua puluh empat tahun pula mereka terus berdiri gagah sedikit goyah namun pantang runtuh oleh serbuan band-band pendatang baru yang muncul bak kacang goreng di musim penghujan.

Mereka adalah Slank! Sebuah sekolah musik gratis tanpa harus hadir dalam ruangan kelas. Buat gw Slank adl legend, the best, Ikon bagi musik Rock N Roll tanah air. Mungkin hanya Slank yang bisa bertahan hingga 24 tahun dan selama itu pula mereka selalu menelorkan karya-karya mereka. Bukan hanya itu, Slank jug mempunyai jaringan penggemar yg begitu besar dan loyal; Slankers!
SLANK berdiri pada Desember 1983. Bermula dari sebuah grup band sekolah yang diberi Nama ( CSC ) Cikini stone Complex , yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini dengan personelnya Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bas) , Uti (vokal) dan Well welly (vokal) saat itu mereka membawakan lagu-lagu dari Rolling Stones sebagai ekspresi kesukaan terhadap grup idola mereka .
Namun akhirnya band ini tidak bisa dilanjutkan krn Bimo setiawan yang akrab ddipanggil Bim-Bim bersama dua saudaranya Denny dan Erwan membentuk sebuah band baru dengan nama Red Evil. Formasi: Bim-bim (drum), Erwan (vokal), Bongky (gitar), Denny ( Bas) dan Kiki (gitar). Dalam aksinya mereka mulai berani menampilkan lagu-lagu ciptaan sendiri .
Penampilan mereka diatas panggung yang asal-asalan serta urakan, membuat para penonton yang sering menyaksikan penampilan mereka menjulukinya dengan sebutan band SLENGEAN. Sejak saat itulah mereka memutuskan untuk mengubah namanya menjadi SLANK
Beruntunglah Bim-bim, karena tekad dan aktifitasnya didunia musik mendapat dukungan yang cukup besar dari kedua orangtuanya dengan ikhlas orangtua mereka merelakan sebagian ruang dirumahnya di jl. Potlot / 14 dijadikan tempat latihan sekaligus markas berkumpulnya kelompok SLANK .
Pergantian personil menjadi suatu persoalan yang tidak terelakan dalam perjalanan karir mereka . Setelah sekian kali berganti formasi , baru pada formasi ke tiga belaslah Bim-bim (drum), Bongky(Bas), Pay (gitar), Indra (keyboard), Kaka(vokal). Akhirnya tekad dan keseriusan mereka dijalur musik membuahkan hasil.
Walaupun pada kenyataan setelah menyelesaikan albumnya yang kelima SLANK harus kehilangan sekaligus tiga dari personelnya Bongky, Indra, dan Pay (yang kini juga sukses dengan grup barunya; BIP).
Dengan dua personelnya Bim-Bim dan Kaka yang dibantu dua additional musisi Ivanka ( bas) dan Reynold (gitar) SLANK coba tetap bertahan dengan melahirkan albumnya yang ke. 6 LAGI SEDIH tahun 1996 yang menunjukan suasana hati mereka saat itu.
Hingga akhirnya pada tahun 1996 SLANK kembali membentuk formasi baru yang merupakan formasi SLANK ke Empat Belas dengan formasi Bim-bim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bas), Ridho (gitar), dan Abde (gitar).
Semoga tambah sukses, tambah merakyat dan bisa dikenal dikancah musik international.
slank-kecil.jpg
Album pertama SLANK SUIT..SUIT HE.. HE… ( Gadis Sexy ) – rilis Tahun 1991
Album ke.2 KAMPUNGAN – rilis 1991
Album ke.3 PISS – rilis 1993
Album ke.4 GENERASI BIRU – rilis 1994
Album ke.5 MINORITAS – rilis 1995
Album ke.6 LAGI SEDIH – rilis tahun 1996
Album ke.7 TUJUH – rilis tahun 1997
Album ke.8 MATA HATI REFORMASI – rilis tahun 1998
Album ke.9 999 + 09 – rilis tahun 1999
Album ke.10 VIRUS – rilis tahun 2001
Album ke.11 SATU SATU – rilis tahun 2003
Album ke.12 ROAD TO PEACE – rilis April 2004
Album ke.13 PLUR – rilis Desember 2004
Album ke.14 SLANKISSME – rilis tahun 2006
Album ke.15 SLOW BUT SURE – rilis tahun 2007
Bongkar Pasang Personil Slank, Keluarga besar Slank dari pertama berdiri.
fam_tree.jpg
(klik untuk gambar yg lebih besar)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Community

Internet Sehat
Music Blogs - Blog Rankings
Watch favourite links
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
blog yang membahas tentang segala aspek di dunia musik !!!
Sonic Run: Internet Search Engine
Submit Free to ExactSeek
Amfibi Web Search & Directory

Dibuang Sayang..

Tips for New bloggers
Powered by Mysiterank
Counter Powered by  Freshcounter.com
powered by Freshcounter.com
Music Blogs
Music Blogs - Blog Rankings
Search Engine Optimization and SEO Tools
Music

wibiya widget


Masukkan Code ini K1-43DA4Y-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Counter

free counters
My Galery :