music logo

Pengunjung ke:

myspace hit counter

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sharing yuck . . .

Share |

Senin, 08 Maret 2010

John Mayer Album

John Mayer, penyanyi/musisi yang sudah menyabet 7 X Grammy Award siap menyapa penggemarnya lewat album anyarnya berjudul BATTLE STUDIES. Yup, album ini dinamakan demikian karena didalamnya tertuang banyak pelajaran, observasi, dan sedikit nasehat. Pendek kata album ini bisa menjadi buku pedoman bagi siapa saja yang sedang patah hati. Ah…so sweet.
Dengan mengusung musik era 70 hingga 80-an, John Mayer membawa 13 lagunya dengan sepenuh penghayatan dan kehangatan. Simak lagu Who Says, yang simple dan bercita rasa khas John Mayer. Atau lagu-lagu lain yang tak kalah keren seperti Heartbreak Warfare atau Half Of My Heart (duet dengan Taylor Swift). Dari 13 lagu yang ada, John Mayer menulis semuanya kecuali lagu Crossroads (Robert Johnson) dan I’m On Fire (Bruce Springsteen).

Track Listing

1. Heartbreak Warfare
2. All We Ever Do Is Say Goodbye
3. Half Of My Heart (With Taylor Swift)
4. Who Says
5. Perfectly Lonely
6. Assassin
7. Crossroads
8. War Of My Life
9. Edge Of Desire
10. Do You Know Me
11. Friends, Lovers Or Nothing

Heavier Things

Ketika John Mayer tampil kemuka di tahun 2001 dengan debut albumnya, Room for Squares, ia dikenal sebagai gitaris akustik muda berusia 22 tahun dengan semangat tinggi. Tipikal vokalisasi yang cepat, dibarengi tur yang banyak, segera dilirik banyak radio dan saluran saluran video dan akhirnya ia pun diterima di publik. Dua tahun kemudian ia merilis album triple-platinum Room for Squares (album ini bertahan di tangga lagu Top 100 setelah 80 minggu berturut turut berada di Billboard Top 200), yang melejitkan single antara lain, "Your Body Is a Wonderland." Lewat album ini John berhasil meraih Grammy di tahun 2003 sebagai best pop vocal performance.

Tak heran bila album kedua John kali ini menjadi sangat ditunggu kayalak ramai yang ia kemas dalam Heavier Things. Sekali lagi John menunjukkan kebolehannya di awal karirnya.

"Membuat album kedua itu susah susah gampang. Ada perubahan karena ada antusiasme dari publik. Tapi nggak beda beda amat, karena suaramu masih sama, dan sinergi tanganmu dengan gitarmu masih sama. Intinya kamu harus menulis lagu," ucap John.

Cowok 25 tahun ini mempunyai visi jelas dan pas sekali ketika lagu berjudul Clarity membuka album ini hingga kepiawaiannya terwujud dalam bakatnya mengolah melodi, membaur antar sesama personil dan bersatu dalam kesatuan band. Unsur unsur inilah yang melahirkan album Heavier Things.

Album ini diproduseri dan dimix oleh Jack Joseph Puig (Sheryl Crow, No Doubt, the Black Crowes, Hole, Jellyfish).

"Jack mengerti benar apa yang akan kita kerjakan," ungkap John saat memutuskan berkolaborasi dengan Jack. "Kita bertemu karena pertemanan bukan koneksi. Saya nggak suka berkoneksi, menjalin pertemanan itu lebih asik. Jadinya kita berdua klik dan menjelajah ke semua pengetahuan yang kita punya untuk melahirkan sesuatu yang baru dan segar."

Heavier Things dikerjakan di New Yorktempat tinggal John sekarang dan diselesaikan di tempat Jack di L.A. Heavier Things ditenggarai single gacoan Bigger Than My Body. Single ini ditemani beberapa lagu yang pernah John mainkan di penampilan langsungnya selama tur 2003 lalu seperti Somethings MissingSelain itu tampil Daughters, dan Come Back to Bed yang nge-blues, dan si rancak Wheel.

Kolaborator basis David LaBruyere tampil solo akustik di Daughters, juga keyboardist Jamie Muhoberac. Musisi tamu lainnya muncul trompetis jazz legendaris Roy Hargrove, dramer Matt Chamberlain, Steve Jordan dan ?uestlove dari band The Roots, perkusionis Lenny Castro dan peniup horn Jerry Hay. Ada juga gitaris Michael Chaves dan dramer J.J. Johnson yang pernah tampil di rangkaian tur 2003 lalu.

"Setelah berada di jalan untuk tur selama dua tahun membuat saya mengerti apa yang saya mau buat dalam album berikutnya-sama sekai bukan kebetulan." Heavier Things. "Saya ingin menulis lagu yang saya rasakan pas di tangan saya apapun itu. Sekali lagi, tak ada perbedaan jauh dari yang dulu dulu. Apa yang menjadikannya lebih berarti, itu yang akan sama sama kita cari," jelasnya lagi.

Diskografi
Inside Wants Out (1999; reissued on Aware/Columbia in September 2002)
Room for Squares (original Aware version released April 2001; Aware/Columbia Any Given Thursday, (February 2003; certified platinum)
Heavier Things (September 2003)

Single
No Such Thing
Your Body Is a Wonderland (meraih Grammy 2003 untuk Best Pop Vocal Performance)
Why Georgia
Bigger Than My Body

Track Listing

Heavier Things
1. Clarity
2. Bigger Than My Body
3. Something's Missing
4. New Deep
5. Come Back to Bed
6. Home Life
7. Split Screen Sadness
8. Daughters
7. Only Heart
8. Wheel

Continuum

Album ini merupakan album studio ketiga milik John Mayer. Continuum judulnya, merupakan masterpiece miliknya setelah kesuksesan dua album sebelumnya Room For Squares (2001) dan Heavier Things (2003). Di album ini, ia juga bertindak sebagai produser untuk yang pertama kalinya. Makanya album ini terasa soulful dan sangat bermakna karena ketika merekam album ini, secara tidak sengaja, proyek ini telah menenggelamkan dia dalam usaha keras, potensi dirinya hinga keputusasaan yang semua bercampur aduk menjadi satu. 
John Mayer pernah berkolaborasi dengan ikon musik kontemporer seperti Eric Clapton, BB King, Buddy Guy dan Herbie Hancock. Ia juga pernah melakukan kerja bareng dengan Kanye West, the Dixie Chicks hingga Alicia Keys.
Pengalaman berharga ini menambah perspektifnya yang langsung dituangkan dalam lagu-lagunya. Tak heran jika album Continuum ini terasa semakin bermakna dalam. Lewat "Waiting on the World to Change", yang jadi single unggulan album Continuum, Mayer merasakan ia mampu menembus batas dan melakukan sesuatu yang lebih daripada sebelumnya. Mayer menjadi sangat ambisius dan itu tampak ketika ia mengangkat tema politik ini lewat bahasa generasinya.
Alhasil, Continuum telah merepresentasikan kedewasan, baik secara musikal atau tematik dari sosok John Mayer. Ia juga berterima kasih untuk teman kolaborasinya di John Mayer Trio, Steve Jordan dan Pino Palladino, untuk pengalaman dan rekan kerja yang baik selama tur. "Sebagai penulis lagu, John Mayer Trio telah membuat saya lebih fokus terhadap musik saya. Nikmati saja Continuum ini!"

Track Listing

1. Waiting on The World To Change
2. I Don't Trust Myself (with Loving You)
3. Belief
4. Gravity
5. The Heart of Life
6. Vultures
7. Stop This Train
8. Slow Dancing in A Burning Room
9. Bold As Love
10. Dreaming with A Broken Heart
11. In Repair
12. I'm Gonna Find Another You

Room For Squares

Di ajang Grammy Award 45 ini John Mayer meraih predikat Best Male Pop Vocal Perfomance untuk lagunya Your Body Is Wonderland yang diambil dari albumnya bertitel Room For Squares.

Pria kelahiran Connecticut yang membuat para penggemar wanitanya kepincut dengan tampangnya yang babyface itu memang layak mendapatkan predikat itu. Asal tahu saja bahwa album berlabel Columbia Records ini langsung mendarat di peringkat 22 di Billboard 200 album chart. Angka 37.000 kopi langsung laku terjual di minggu pertama. Single No Such Thing sendiri pertama masuk langsung pesan tempat di urutan 65 Billboard Hot 100 singles chart. Juga masuk Top 10 Adult Top 40 tracks chart di nomer sembilan.

Di Indonesia album ini pun juga mendapat respon yang tak kalah heboh. Kedatangan John Mayer kesini tentu saja sangat dinantikan oleh para penggemarnya.  


Track Listing

1. No Such Thing
2. Why Georgia
3. My Stupid Mouth
4. Your Body Is A Wonderland
5. Neon
6. City Love Mayer
7. 83
8. 3x5
9. Love Song For No One
10. Back To You
11. Great Indoors
12. Not Myself
13. Unknown
14. St. Patrick's Day

0 komentar:

Posting Komentar

 

Community

Internet Sehat
Music Blogs - Blog Rankings
Watch favourite links
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
blog yang membahas tentang segala aspek di dunia musik !!!
Sonic Run: Internet Search Engine
Submit Free to ExactSeek
Amfibi Web Search & Directory

Dibuang Sayang..

Tips for New bloggers
Powered by Mysiterank
Counter Powered by  Freshcounter.com
powered by Freshcounter.com
Music Blogs
Music Blogs - Blog Rankings
Search Engine Optimization and SEO Tools
Music

wibiya widget


Masukkan Code ini K1-43DA4Y-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Counter

free counters
My Galery :