Pengunjung ke:

myspace hit counter

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sharing yuck . . .

Share |

Selasa, 28 Juli 2009

Biografi Good Charlotte

Good Charlotte Pictures, Images and PhotosBand ini di proklamirkan pada tahun 1995 di waldorf Maryland pinggiran Washington Dc, usai Joel madden dan Benji Madden menonton konser Ill Communication tour dari Beastie Boys. Konser itu ternyata menggugah semangat kedua Madden bersaudara ini untuk bermain musik. Gilanya Madden bersaudara ini hanya bermodal nekad, karena pada dasarnya mereka gak ada yang bisa bermain alat musik sama sekali. Bersama Paul Thomas, teman satu SMA jadilah sebuah band yang masih jauh dari idaman bernama Good Charlotte.
Di awal penampilannya Good Charlotte memainkan gabungan beberapa elemen energi musik punk tahun 70-an. Seiring skill yang mulai bagus, merekapun bergeser lebih soft dengan menggabungkan musik punk revival ala Blink-182 dengan alternative rock milik Third Eyed Blind. Lepas SMA tahun 1998 , GC hijrah ke Annapolis untuk ngedapetin kesepatan karir lebih luas. Di sana mereka sempat menjuarai kontes band local dengan hadiah membuat demo rekaman di sebuah studio yang bagus dan mendapatkan manager...

Untuk menambah jam terbang, merekapun mengais pengalaman dan rejeki di pub, bar dan pesta-pesta sebagai band dengan bayaran yang kecil . di tahun yang sama gitaris Billy Martin melengkapi line-up. Keberuntungan pertama dating ketika GC ditawarkan jadi pembuka Lit pada sebuah konser di New York, Desember 1999 pencari bakat dari perusahaan rekaman Epic melihat penampilan mereka dan segera menandatangani kontrak rekaman.
Band yang memproklamirkan membawa bendera komunitas The East Cost Postgrunge ini kemudian meluncurkan album perdana Good Charlotte pada September 2000. Tawaran manggungpun berdatangan termasuk tour bareng MXPX, mengikuti Warped tour 2001, serta melanglang ke Australia.
GC lebih melejit lagi gara-gara stasiun MTv merekrut Joel dan Benji untuk jadi host di acara “All things rock” yang heboh. Imbasnya tahun 2002 GC mengeluarkan sophomore-album “The Young and The Hopeless” yang lumayan sukses dengan single-sinle yang keren seperti “The Anthem”, “Lifestyle of The Rich and The Famous”.
Dua tahun selanjutnya persisnya tahun 2004, GC melengkapi sukses dengan mengeluarkan album ketiga mereka dengan title “The Chronicles Of Life and Death”. Tahun 2005 GC berrencana tour ke Indonesia. Hanya saja di halangi oleh travel warning dan akhirnya mereka batal ke tanah air. GC menunda kadatangan mereka ke Indonesia dan di gantinkan oleh Singapura. Diawal tahun 2007 GC kembali menggebrak dunia musik dunia dengan meluncurkan album “Good Morning Revival” with ferst single “Keep Your Hands off My Girl”. Mereka juga memberi kajutan pada bangsa Indonesia karena Benji and Joel singgah di pulau dewata Bali dan sedikit menghibur rakyat Bali. Di tahun yang sama, akhirnya Good Charlotte memenuhi janji mereka yaitu tor ke Indonesia dengan personil yang lengkap. Tour yang bertitel “Good Morning Revival tour” ini berlangsung di Tennis Indoor Senayan Jakarta pada tanggal 24 April 2007.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Community

Internet Sehat
Music Blogs - Blog Rankings
Watch favourite links
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
blog yang membahas tentang segala aspek di dunia musik !!!
Sonic Run: Internet Search Engine
Submit Free to ExactSeek
Amfibi Web Search & Directory

Dibuang Sayang..

Tips for New bloggers
Powered by Mysiterank
Counter Powered by  Freshcounter.com
powered by Freshcounter.com
Music Blogs
Music Blogs - Blog Rankings
Search Engine Optimization and SEO Tools
Music

wibiya widget


Masukkan Code ini K1-43DA4Y-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Counter

free counters
My Galery :