Pengunjung ke:

myspace hit counter

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sharing yuck . . .

Share |

Senin, 30 November 2009

Saosin Biografi


Saosin adalah sebuah band rock yang berasal dari Newport Beach, California, yang dibentuk pada 2003. Band ini beranggotakan Cove Reber (vocalist), Beau Burchell dan Justin Shekoski (gitaris), Chris Sorenson (bassist), dan Alex Rodriguez (drummer). Band ini dikenal karena unsur-unsur perpaduan antara Heavy Metal, Alternative Rock and Post-Hardcore. Saosin pertama kali rekaman E.P Translating the Name dengan vocalist pertama mereka, Anthony Green. Bagaimanapun juga, kini Green telah meninggalkan band sehubung dengan  keputusan dari Saosin untuk bergabung ke label komersil, Capitol, yang kemudian digantikan oleh Cove Reber. Album studio kedua mereka yang bertajuk In Search of Solid Ground telah dirilis pada 8 September 2009 dibawah Virgin dan berisi tiga lagu dari The Grey EP yang dirilis ulang.

Filosofi Nama Saosin
Anthony Green, mantan vocalist merekalah yang pada awalnya mengusulkan nama " Saosin". Saosin berarti “ hati yang kecil ” atau " hati-hati " dalam bahasa Cina (xiao xin). Kata itu datang dari pepatah abad ke-XV tentang para ayah yang menceritakan para putra mereka yang mendapat jodoh bagi  anaknya untuk tidak  mendapatkan uang secara emosional dengan melibatkan isteri mereka, ( siapapun bisa mati pada setiap waktu.) Green Menerangkan arti di balik nama ini sebagai  suatu acuan untuk fakta bahwa tidak ada apapun yang abadi, dan itu merupakan suatu kekeliruan untuk dihubungkan dengan tiap orang, sebab cepat atau lambat semuanya akan berakhir. Penafsiran Green dari kata “xiao xin” adalah mengaburkan, “xiao xin” secara umum digunakan dalam bahasa Cina sebagai makna untuk menyatakan perhatian. Sebelumnya Green telah menggunakan " Saosin" sebagai nama band SMA nya I Remember When This All Meant Something”.

Sejarah
Formasi dan Translating The Name (2003–2004)
Formasi awal Saosin, terdiri dari Burchell, Shekoski, Sorenson dan Anthony Green, vocalist terdahulu, dibentuk pada musim panas 2003. Pada 17 Juni, Saosin merilis album komersil mereka, the EP Translating the Name. Merekapun sukses dan populer pada forum dan musik online. Saosin pertama kali menjadi populer melalui promosi dan ekspose melalui Internet. Mereka dikenal karena gaya musik mereka. Setelah studio-length album pertama mereka dirilis, kepopuleran diraih pada networking dan musik sosial seperti Myspace.
Drummer Pat Mcgrath dan Bassist Zach Kennedy meninggalkan Saosin sejak awal tahun terbentuknya. Kennedy keluar karena keputusan pribadi, dan ia ingin mengejar karier pada seni. Kemudian Ia digantikan oleh Chris Sorenson. Mcgrath, teknisi drum untuk band Trash Metal Amerika Slayer, tidak pernah akur dengan band, menurut Burchell, ia disewakan hanya untuk perekaman EP, ketika Alex Rodriguez berjanji pada band-nya, ia akan menyelesaikan rekaman dengan mereka, kemudian bergabung dengan Saosin setelah Translating the Name rilis. Tidak lama setelah EP dirilis, Saosin melakukan tour bersama band Boys Night Out dan Anatomy of a Ghost.
Pada Februari 2004, vocalist Anthony Green meninggalkan Saosin dan kemudian membentuk band Circa Survive. Green sangat rindu kampung halaman dan merasa kehilangan keluarganya.

Vocalist Baru dan Saosin EP (2004-2006)
Setelah melalui proses audisi dan beberapa demo, kemudian Cove Reber 19 th., yang sebelumnya merupakan vocalist dari band local Mormon, telah diumumkan sebagai vocalist baru mereka. Reber mengirimkan Demo Tape nya, yang merupakan demo akustik " Mookie's Last Christmas ". Demo itupun dibocorkan ke internet. Secara luas dipertimbangkan untuk dimasukkan beberapa lagu dari Translating the Name. Ketika Beau Burchell mendengar demo itu, ia berfkir bahwa  Anthony yang bermain, karena gaya  dan suara Reber  sangat mirip bagi mereka ketika pertama kali direkam
Masuknya Reber sulit bagi Saosin, karena Green merupakan bagian terpenting dalam pandangan penggemar Saosin. Banyak penggemar membandingkannya dengan Green. Masih ada penggemar yang terpisah dari kedua Era ( Era Green/Era Reber ), memperdebatkan mana yang lebih baik dan sesuai untuk band secara keseluruhan..
Saosin menjalani Taste of Chaos tour yang berikutnya pada musim dingin. Saosin telah bergabung dengan Capitol Records pada bulan Maret dan Warped Tour di Amerika Serikat untuk kedua kalinya. Pada Musim panas, mereka merilis Saosin EP. Pada awalnya itu dimaksudkan untuk dikeluarkan secara bebas, tetapi Capitol Records tidak akan mengijinkan ini sebagai EP. Versi demo Itu dimasukkan dari lagu tersebut kemudian direkam untuk pertama kali sepanjang album. Satu video single baru mereka " Bury Your Head " telah difilmkan sepanjang tour. Saosin melanjutkan tournya dan mulai dari 2005, menjadi pembuka untuk Avenged Sevenfold dan Coheed and Cambria.

Saosin LP and Come Close (2006–2008)
Setelah beristirahat antara February dan  Juni, Warped Tour 2006 dan banyak kumpulan demo penampilan mereka, Saosin merilis full-lenght album pertama mereka yang bertajuk Saosin pada 26 September, 2006. Howard Benson, Produser musik terkenal telah mengontraknya untuk produksi dari album itu. Benson bekerja dengan beberapa band rock, seperti  My Chemical Romance dan Blindside. Album terjual diatas 35,000 copy dalam minggu pertama nya. Rekor bagi lagu yang lebih lembut seperti " You're Not Alone ".
Sepanjang 2006, Saosin yang melakukan tour Internasional Taste of Chaos tour, bermain di luar Amerika. Mereka juga tour di Amerika bersama Bleeding Through dan Senses Fail. Mereka juga melakukan tour sepanjang thn. 2007, Mulai Tour bersama Senses Fail, Alexisonfire, The Sleeping dan Drop Dead, Gorgeous. Pada February, mereka bergabung dengan Taste of Chaos 2007. Antara April dan Juni mereka tour di Eropa, Australia Austria, Jepang dan Indonesia.
Ketika Saosin kembali ke Newport Beach, mereka menjadi pengisi utama tour bersama Poison the Well, The Receiving End of Sirens, Fiore dan Flight 409. Pada musim panas 2007, mereka menjadi bagian dari Linkin Park Projekt Revolution tour. Setelah itu mereka menjadi pengisi utama tour di USA dan Kanada bersama Alexisonfire, Envy on the Coast, Norma Jean and The Dear and Departed. Konser panjang itupun telah direkam sampai tour selesai pada 3November, 2007 di The Theater of Living Arts di Philadelphia, Pennsylvania. Konser panjang itupun telah dikompilasikan menjadi Live Album dan Concert Movie yang di beri judul Come Close.
Saosin kembali tour dari 21 Januari sampai 8 February, 2008 dengan Armor for Sleep, Meriwether, dan The Bled; dari 9 February sampai 16 February Fear Before bergabung dalam tour tersebut. Mereka pergi ke Australia, Austria antara February dan Maret, setelah mereka melakukannya di Singapura pada 7 Maret, menjadi pembuka Incubus dalam Light Grenades Tour mereka. Mereka juga mengunjungi Bali, Hawaii dan Mexico. Setelah dua pertunjukan terakhir di California pada April, mereka memutuskan untuk beristirahat selama enam bulan.

The Grey EP and In Search of Solid Ground (2008–sekarang)
Saosin kembali melakukan tour pada Oktober 2008 berama Underoath dan The Devil Wears Prada. Di awal 2009, mereka memulai perekaman album baru mereka dengan produser Butch Walker. Mereka bekejasama dengan Hurley untuk menyiarkan proses perekaman pada Hurley website. Saosin merilis EP yang bertajuk The Grey EP pada 14 Oktober , 2008.
Saosin merilis In Search of Solid Ground pada 8 September , 2009. Dua lagu telah dirilis untuk di download. Lagu " On My Own " dan " Is This Real ". Dua lagu ini telah dirilis pada iTunes, 4 Agustus, 2009. Pada 5 Agustus sebuah lagu baru berjudul " Changing " telah tersedia di internet. Single berikutnya yang dapat di download pada iTunes, 11Agustus. Single itu berjudul " The Worst of Me ".

Anggota

Anggota Sekarang

  • Cove Reber - lead vocals (2004-present)
  • Beau Burchell - guitars/harmony vocals (2003-present)
  • Justin Shekoski - guitar/harmony vocals (2003-present)
  • Chris Sorenson - bass/keyboards/screaming vocals (2003-present)
  • Alex Rodriguez - drums/percussion (2003-present)

Mantan Anggota

  • Anthony Green - lead vocals (2003-2004)
  • Zach Kennedy - bass (2003)
  • Pat Mcgrath - drums/percussion (2003)

Discography

Studio albums



1 komentar:

Rozaq El Chaqim mengatakan...

=))

Posting Komentar

 

Community

Internet Sehat
Music Blogs - Blog Rankings
Watch favourite links
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
blog yang membahas tentang segala aspek di dunia musik !!!
Sonic Run: Internet Search Engine
Submit Free to ExactSeek
Amfibi Web Search & Directory

Dibuang Sayang..

Tips for New bloggers
Powered by Mysiterank
Counter Powered by  Freshcounter.com
powered by Freshcounter.com
Music Blogs
Music Blogs - Blog Rankings
Search Engine Optimization and SEO Tools
Music

wibiya widget


Masukkan Code ini K1-43DA4Y-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Counter

free counters
My Galery :