music logo

Pengunjung ke:

myspace hit counter

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sharing yuck . . .

Share |

Senin, 15 Februari 2010

Kumpulan Gitar Customnya Matthew Bellamy (MUSE)

Sebelumnya saya telah membahas matt dengan gitar-gitar uniknya, kali ini akan kita bahas gitar yang digunakan dalam konsernya. Simak y . .
Semua pasti udah tau donk Matthew Bellamy itu siapa. Vokalis dan frontman MUSE satu ini emang multi talenta banget. Mulai dari nulis lagu, maen gitar, piano, sampe nyanyi semua dijabanin. Salah satu yang bikin dia menarik setiap kali manggung adalah penampilan gitar custom nya yang dibuat sama orang Inggris yang namanya Hugh Manson. Dan ini adalah beberapa gitar unik yang dia pake selama dia konser. Langsung aja:

1. 007 Manson

Salah satu gitar pertama Bellamy yang pake MIDI controller didalamnya. Bagian plat emasnya itu bisa dimainin efeknya kalo kita gesek. Efek ini namanya Z.Vex Wah Probe. Bisa dilihat disini

*Status: Masih dipakai buat main live*

2. Mirror Manson

Salah satu gitar favorit gw. Ni gitar asli simple dan sexy banget. Cuma pake Fuzz Factory sama killswitch aja didalamnya untuk efek distorsi dan manipulasi suara ala Tom Morello. Seluruh bodynya dilapisin pake kaca. Cantik banget kalo diliat.


*Status: Masih dipakai buat main live*

3. Ali top Manson

Gitar klasiknya Bellamy. Gak pake efek, ringan dan dipake untuk ngegantiin gitar lamanya (yang mirip ini juga).


*Status: Masih dipakai buat main live*

4. M1D1 Manson

Ini salah satu gitar yang bikin gw gila. Terkenal karena diintegrasiin dengan KAOSS pad yang kalo disentuh bisa bikin macem2 efek. Selain itu pake Killswitch (efek yang sering dimaenin Tom Morello) dan juga pake Sustainer dari Fernandes untuk "maintain" suara2 yang panjang. Nantinya sustainer ini mainnya dikombinasiin dengan KAOSS Pad tadi ato dengan Killswitch.


*Status: Hancur DIBANTING Matt*

M1D1 Manson Spec



5. Lazer Manson

Salah satu gitar gila yang pake efek Fuzz Factory dan ditanemin laser di dalamnya. Cukup gila? Selain itu juga ditanemin Killswitch di dalemnya.


*Status: Masih idup, cuma gak dipakai buat main live*

6. Bomber Manson

Gitar yang ini dipake Matt karena dia butuh gitar yang ada efek Tremolo nya. Body nya pake cat gradasi. Mantap. Gahar. Cadas. You name it.


*Status: Masih idup cuma gak dipakai buat main live*
 

7. Chrome KAOSS Manson

Gitar nya Matt yang paling baru. Varian dari Mirror + M1D1 Manson yang ditambahin kill switch. Hampir sama dengan M1D1 cuma yang ini finishing gitarnya bukan kaca retak tapi kaca mulus kayak Mirror Manson.


*Status: Masih dipakai buat main live*







8. Red Glitterati Manson

Gabungan dari KAOSS manson dan M1D1 dengan penampilan yang "Glam Look"


*Status: Masih dipakai buat main live*

9.Black MIDI Manson

Gitar yang lumayan baru ini dilengkapi dengan sistem yang bisa tuning senarnya secara otomatis. Tinggal pilih, senar berubah sendiri tuningan nya. Mantap. Sistem tuning ini namanya Tronical PowerTune Automatic Guitar Tuning System. Detail tentang sistem ini bisa diliat Disini


*Status: Masih dipakai buat main live*

10.7 String Manson

Beast. Itulah nama yang gw kasi buat gitar satu ini. Aslinya diciptain bukan buat Matthew Bellamy, tapi untuk musisi jazz. Entah kenapa tu musisi jazz gak jadi ngambil gitarnya, trus 7 string ini dibeli Bellamy dan cuma dipake untuk maen lagu "Citizen Erased". Sebuah lagu yang oleh hardcore fans nya MUSE diangap sebagai lagu terbaik mereka.


*Status: Masih dipakai buat main live*
11.Chrome Bomber Manson

Jujur, gw jarang banget liat Matt maen pake gitar ini. Hampir sama kayak Bomber Manson, cuma di dalamnya ada efek Fuzz Factory nya untuk efek distorsi.


*Status: Masih idup, cuma gak dipakai buat main live*



12.Delorean Manson

Klasik. Sangat klasik. Ini gitar custom pertamanya Matt yang dia pesen dari Hugh Manson. Ini gitar yang bikin Matt gila di panggung dan sekarang sayangnya ni gitar udah diistirahatin perannya dan diganti ama Ali top manson. efek di dalemnya pake Fuzz Factory ama KillSwitch


*Status: Udah sepuh, gak dipake lagi*

13.KAOSS Manson

Udah pada capek belum liat gitar ini? hehehe....ini salah satu dari gitar pertamanya Matt yang pake KAOSS pad. Yang ini asli dibuat untuk dia, kalo M1D1 itu buatannya si Manson pribadi cuma kebetulan dibeli sama Matt. Efek di dalemnya tipikal Matt, KAOSS pad sama Whammy pedal.


*Status: Masih dipakai buat main live*



Mantebbbbbbbbbbbb......

0 komentar:

Posting Komentar

 

Community

Internet Sehat
Music Blogs - Blog Rankings
Watch favourite links
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
blog yang membahas tentang segala aspek di dunia musik !!!
Sonic Run: Internet Search Engine
Submit Free to ExactSeek
Amfibi Web Search & Directory

Dibuang Sayang..

Tips for New bloggers
Powered by Mysiterank
Counter Powered by  Freshcounter.com
powered by Freshcounter.com
Music Blogs
Music Blogs - Blog Rankings
Search Engine Optimization and SEO Tools
Music

wibiya widget


Masukkan Code ini K1-43DA4Y-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Counter

free counters
My Galery :