Pengunjung ke:

myspace hit counter

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sharing yuck . . .

Share |

Minggu, 28 Maret 2010

Menikmati 'Sejuknya' Musik Fireflies (Owl City)

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membahas Album terbaru Owl City. Sekarang saya akan membahas lagu yang bertajuk Fireflies di album ini, serta sang pelantun tembang tersebut. 

Permainan musik elektrik membuka lagu "Fireflies" dengan sangat apik. Banyak permainan synthetizer, namun terdengar nyaman di telinga, tanpa efek-efek suara yang memusingkan seperti pada musik-musik elektrik kebanyakan. Matt Thiesen yang didapuk sebagai vokalis tamu, melebur sempurna dengan alunan musik synthpop dari Owl City.

Single pertama dari album ketiganya "Ocean Eyes" ini awalnya dirilis sebagai lagu yang bisa diunduh secara gratis lewat iPod/iPhone game, Tap Tap Revenge 3. Sejak videonya dirilis secara eksklusif di MySpace, dan tersebar lewat YouTube dan Dailymotion, "Fireflies" langsung melesat merajai tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika selama beberapa minggu.

Sejak November 2009, Owl City menjadi fenomena dan meraih popularitas besar, serta menarik perhatian label rekaman Universal Republik untuk merilis albumnya secara massal.

Owl City, merupakan proyek musik bentukan Adam Young, pria asal Minnesota yang mengusung musik rock alternatif, emo, elektronika dan synthpop. Musiknya yang easy listening banyak dipengaruhi musik-musik disko dan elektronik Eropa. Siapa sangka, karya-karyanya yang kini banyak disukai orang di seluruh dunia adalah hasil dari insomnia yang dideritanya.


Di awal 2007, Adam yang mengidap gangguan susah tidur di malam hari, menjadikan ruang bawah tanah di rumah orang tuanya untuk menyalurkan bakat musiknya yang terpendam. Saat itu, pria kelahiran 5 Juni 1986 ini bekerja sebagai karyawan pabrik Coca Cola. Berawal dari account Owl City di Myspace, lagu berhasil menembus "Hello Seattle"The Most Song Played, tercatat lebih dari 6 Juta kali diunduh.

Lirik lagu Owl City tidak melulu soal romansa, tapi lebih banyak mengedepankan unsur-unsur alam --air, tanah, langit, pelangi, udara, perjalanan dan kehidupan urban. Unsur-unsur itu pun cukup terlihat di cover album "Ocean Eyes"  yang menampilkan landmark gedung asimetris di atas pulau yang dikelilingi laut. Tak heran, saat mendengar alunan musiknya, kita pun serasa berada di hamparan pantai yang luas.


CD dan album Owl City bisa didapatkan di Disc Tarra, Aquarius juga toko-toko kaset ternama di Indonesia. 

Buat yang mau download lagunya, klik di bawah ini :
Owl City - Fireflies

0 komentar:

Posting Komentar

 

Community

Internet Sehat
Music Blogs - Blog Rankings
Watch favourite links
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
blog yang membahas tentang segala aspek di dunia musik !!!
Sonic Run: Internet Search Engine
Submit Free to ExactSeek
Amfibi Web Search & Directory

Dibuang Sayang..

Tips for New bloggers
Powered by Mysiterank
Counter Powered by  Freshcounter.com
powered by Freshcounter.com
Music Blogs
Music Blogs - Blog Rankings
Search Engine Optimization and SEO Tools
Music

wibiya widget


Masukkan Code ini K1-43DA4Y-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Counter

free counters
My Galery :