Pengunjung ke:

myspace hit counter

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sharing yuck . . .

Share |

Kamis, 08 April 2010

Gorillaz is Back Again "Lebih Variatif"

Gorillaz Geng musik kartun ini kembali dari vakumnya. Album Plastic Beach memuat banyak variasi di dalamnya chek disini. Apakah mereka tetap inovatif kayak dua album sebelumnya?

Nama Gorillaz nggak bisa dipandang sebelah mata di dunia musik. Meskipun semua personilnya terbilang fiksi, toh karya musik yang dihasilkan adalah sebuah karya nyata yang berkualitas tinggi.

Band yang digawangi oleh 2D (vokal/keyboard), Noodle (gitar), Murdoc (bas), dan Russel (drum) ini emang punya deretan lagu-lagu keren. Nggak bisa dipungkiri kalo semua itu hasil dari kerja keras orang yang ada di balik sebuah ide yang dianggap gila, di akhir 90an kemarin.

Dua nama yang dianggap bertanggung jawab atas kelangsungan band fiksi ini adalah Damon Albarn dan Jamie Hewlett. Ya. Damon Albarn yang ini adalah sosok yang sama dengan frontman sebuah band Inggris, Blur. Sementara Jamie Hewlett adalah seorang kartunis yang punya banyak karya nyeleneh, tapi keren. Salah satunya adalah komik dengan judul Tank Girl.



Dimulai dengan merilis album, membuat video klip, sampai akhirnya membuat sebuah konser yang belakangan diabadikan dalam bentuk DVD. Nggak ada yang menyangka bahwa sebuah band fiksi macam Gorillaz bisa membuat konser, yang dibanjiri ribuan penggemarnya.

Nggak berhenti sampai disitu. Albarn dan Hewlett kembali membuat langkah gila. Mereka membuat buku yang bercerita tentang latar belakang masing-masing personil Gorillaz. Lengkap dengan kisah hidup mereka, dan perjuangan mereka di dunia yang juga fiktif. Selain itu, sempat ada juga sebuah episode MTV Cribs, yang nampilin suasana rumah tempat tinggal para personil Gorillaz. Gokil!

Plastic Beach klik disini juga membawa sekumpulan variasi yang mencengangkan. Dari segi musik aja, makin banyak nuansa musik dan bebunyian aneh di tiap lagunya. Nggak heran juga sih. Soalnya, Albarn emang terkenal nggak pernah bosan untuk mengulik banyak hal dari segi musikalitas.

Berawal dari sebuah ide untuk membuat film berlandaskan para personil Gorillaz, yang diberi twist disana-sini, album Plastic Beach mulai dibuat. Seperti dikatakan oleh Hewlett di salah satu wawancara, “Kami ingin membuat sebuah proyek film seperti yang pernah dibuat oleh The Who lewat film Tommy dan Quadrophenia. Nggak ada satupun personil band yang ada di film itu. Tapi keseluruhan film masih mencerminkan band tersebut.”

Sementara Albarn mengatakan bahwa konsep film itu berhubungan dengan apa yang ada di album Plastic Beach. Para personilnya masih sama. Tapi sedikit lebih tua, dan disampaikan dengan sedikit berbeda. Konsep itulah yang akhirnya diusung di Plastic Beach. Gorillaz yang sama, tapi disampaikan dengan sedikit berbeda. Secara musik, dan tentunya visual.

1 komentar:

BlogPuisi mengatakan...

artikel yang menarik kawan..

Posting Komentar

 

Community

Internet Sehat
Music Blogs - Blog Rankings
Watch favourite links
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
blog yang membahas tentang segala aspek di dunia musik !!!
Sonic Run: Internet Search Engine
Submit Free to ExactSeek
Amfibi Web Search & Directory

Dibuang Sayang..

Tips for New bloggers
Powered by Mysiterank
Counter Powered by  Freshcounter.com
powered by Freshcounter.com
Music Blogs
Music Blogs - Blog Rankings
Search Engine Optimization and SEO Tools
Music

wibiya widget


Masukkan Code ini K1-43DA4Y-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Counter

free counters
My Galery :