Pengunjung ke:

myspace hit counter

Translate

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Sharing yuck . . .

Share |

Jumat, 17 Juli 2009

Prifile Bassist

Profil-Nissa Hamzah

Nissa Hamzah merupakan salah satu musisi muda berbakat di indonesia .
Dia yang juga merupakan bassis grup band omellete ini menjadi satu2 nya bassis cewe yang terpilih dalam 10 hero bass indonesia . . .




Tentang NisSa . . .
Sekolah (Lainnya) : Al-azhar Kemang, Attended 1995 - 2001, Class of 2001 Labschool Kebayoran, Attended 2001 - 2004, Class of 2004 Bina Nusantara, Attended 2004 - 2006, Class of 2006
Afiliasi : Binus International, Attended 2007 - Present, Class of 2011, Other, Accounting
Hobi dan Minat : ROCK & BASS PLAYER magazine, Baca bukU, noton fIlm, masaK masaK, banyak dEh..
Buku Favorit : ROCK & BASS PLAYER magazine
Film Favorit : sHincaHn
Musik Favorit : more than worD, Bon Jovi, Puddle of Mud, Skid Row, Blind Melon, God Bless, Motley Crue, Eagles, BASS HEROES, Kahitna, Goo Goo Dolls, Foo Fighters, Primus, Evanescence, Duran Duran,U2, Def Leppard, Red Hot Chili Peppers, Guns n Roses, /RIF, TOTO, Deep Purple, Europe, Metallica, Muse, Level 42, Hoobastank, Jaco, Queen, KISS, Mr.Big, No Doubt, Eric Clapton,Dream Theater, HIM, A tribute to Ian Antono, Erwin Gutawa salute to Koes Plus / Bersaudara, Led Zepplin, Avenged Sevenvold, Cave In, Sum 41, GIGI, Seurieus, Ada Band, EdanE,System of a down, Audioslave, The Police, The Beatles, Yellowcard, The Dillinger esacape, Malice Mizer, X-Japan, Casiopea, Uzeb, Stuart Hamm, Velvet Revolver, Netral, Ratu, Dewa,t.a.t.u, OMELETTE..

Profil-John Myung (JM)

Sejak zaman 1980-an (saat berdirinya Dream Theater), John Myung yang orangtuanya berasal dari Korea ini beserta dua personil lainnya telah membantu Dream Theater melewati saat-saat kritis dan masa jatuh bangunnya.

Sebagai seorang pendengar antusias musik klasik, dia memilih biola semenjak masih berumur lima tahun. Hingga saat menginjak usia belasan tahun, John Myung memutuskan untuk memilih gitar bass sebagai instrumen favoritnya.
Ketika belajar di sekolah musik Berklee - Boston pada tahun 1986, Myung berjumpa dengan dua teman satu sekolahnya, gitaris John Petrucci dan drummer Mike Portnoy. Dengan ditambah seorang pemain keyboard dan seorang vokalis, akhirnya mereka membentuk sebuah grup band Majesty.
Pada tahun berikutnya mereka mendapatkan tawaran rekaman. Tetapi grup band Majesty ini ternyata hanya berumur pendek dikarenakan sebuah konflik dengan grup band di Las Vegas yang memiliki nama yang sama. Akhirnya mereka sepakat untuk merubah nama grup bandnya menjadi Dream Teater, diambil dari nama sebuah bioskop di California.
Myung, Petrucci dan Portnoy hingga detik ini masih merupakan anggota tetap Dream Theater, dan sepanjang sejarah Dream Theater telah terjadi beberapa kali bongkar-pasang vokalis dan keyboardis.
Myung agaknya telah menjadi anggota Dream Theater yang paling misterius. Dia jarang terlihat berkomentar tentang dirinya ataupun menonjolkan dirinya sendiri dalam video klip dan konser-konser Dream Theater. Fakta ini membuat banyak penggemar bertanya-tanya apakah seseorang dari mereka pernah melihatnya berbicara.
Pada kenyataannya Myung telah berbicara dalam video tutorialnya, juga saat jumpa penggemar dalam pertunjukan-pertunjukan live show Dream Theater. Bahkan jika ditanya tentang topik yang tepat -seperti memainkan tekhnik-tekhnik bas, dia akan berbicara untuk jangka waktu yang panjang.
Kepribadian misteriusnya lebih terasa saat pertunjukan Dream Theater di Jerman. Secara tiba-tiba Myung mendatangi James LaBrie seraya men-tekel-nya gaya American football. Baik hadirin maupun personil band lainnya banyak yang kebingungan dan keheranan. Kejadian ini kelak dikenal sebagai "gasakan Myung".
Diluar tindakan itu, Myung terkenal dengan prinsip disiplin berlatihnya yang tinggi. Baik Kevin Shirley pada "Metropolis 2000: Scenes From New York DVD" maupun mantan keyboardis Dream Theater Derek Sherinian dalam situs pribadinya menyatakan bahwa John Myung sejauh yang mereka tahu adalah satu-satunya musisi yang melakukan 'warming-down' setelah pertunjukan live show. Dalam sebuah postingan forum, John Petrucci berkata bahwa ketika dulu masih di Berklee, dia dan Myung mempunyai kesepakatan untuk berlatih sedikitnya enam jam sehari.
Di antara waktu senggangnya, Myung merupakan salah seorang anggota utama grup band Platypus sejak 1998, bersama dengan Ty Tabor (King’s X) , Derek Sherinian (eks keyboardis Dream Theater) dan Dixie Dregs drummer Rod Morgenstein. Platypus sejauh ini telah merilis tiga album, dan album terakhirnya adalah "The Jelly Jam". Myung juga memiliki sebuah video tutorial "Progressive Bass Concepts", dirilis tahun 1996.

Nama Lengkap: John Ro Myung
Website Resmi: http://www.johnmyung.com
Group Band Sebelumnya: Majesty
Gitar Bass: RBX-JM 6 string (senar) signature bass, Yamaha
Tempat Lahir: Illinois, Chicago 24 Januari 1967
Pengaruh: Chris Squire, Steve Harris (Iron Maiden), Rush’s Geddy Lee
Zodiac: Cancer
Tempat Tinggal: Long Island, New York

0 komentar:

Posting Komentar

 

Community

Internet Sehat
Music Blogs - Blog Rankings
Watch favourite links
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
blog yang membahas tentang segala aspek di dunia musik !!!
Sonic Run: Internet Search Engine
Submit Free to ExactSeek
Amfibi Web Search & Directory

Dibuang Sayang..

Tips for New bloggers
Powered by Mysiterank
Counter Powered by  Freshcounter.com
powered by Freshcounter.com
Music Blogs
Music Blogs - Blog Rankings
Search Engine Optimization and SEO Tools
Music

wibiya widget


Masukkan Code ini K1-43DA4Y-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Counter

free counters
My Galery :